Banjir Bandang di Sutojoyan, Kangmas Arif Wibowo Warga Pengesahan 2008 Ikut Serahkan Bansos

  • Bagikan

BLITAR I teratetv.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Kendalrejo Ranting Talun Cabang Blitar terlihat cepat dan tanggap untuk mengumpulkan dana dan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga terdampak bencana banjir bandang di wilayah Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Senin (17/10/2022).

Menurut Ketua Kordinator Bansos, Kangmas Arif Wibowo mengatakan bahwa, warga SH Terate Rayon Kendalrejo Rating Talun Cabang Blitar bergerak cepat untuk mengumpulkan bantuan dari para warga SH Terate guna membantu dan meringankan beban derita saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir bandang di wilayah Sutojayan.

“Bantuan kami serahkan langsung ke Kelurahan Sutojayan, yang mana bantuan tersebut di terima oleh Lurah dan di damping Camat Sutojayan,”terangnya.

Lebih lanjut, Kangmas Arif Wibowo warga pengesahan tahun 2008 ini, menyampaikan bahwa bantuan yang di salurkan ini bersifat cepat untuk membantu sementara bagi warga yang terdampak banjir bandang di wilayah Kelurahan Sutojayan.

“Ini sifatnya bantuan sementara untuk saudara-saudara kita disini, dan bantuan berikutnya kami akan melalui Ranting dan Cabang Blitar untuk penyaluran berikutnya,”imbuhnya.

Seperti diketahui, banjir bandang yang terjadi di wilayah Kecamatan Sutojayan ini, mengakibatkan Ratusan warga Kelurahan/Kecamatan Sutojayan, Blitar terdampak banjir tersebut. Sebagian warga diungsikan akibat banjir. Lansia, balita, hingga warga yang sakit dievakuasi petugas. Selain itu, sejumlah hewan ternak juga dievakuasi ke tempat lebih tinggi.

Berdasarkan informasi di lokasi sejumlah warga terdampak banjir berhasil dievakuasi. Mereka dievakuasi ke Kantor Kelurahan Sutojayan. Namun, ada sejumlah warga yang tetap memilih bertahan di rumah.

Data sementara saat ini masih ada sekitar 150 warga Sutojayan yang dievakuasi ke tempat pengungsian. Termasuk diantaranya, warga disabilitas, lansia dan anak-anak. Korban yang dievakuasi kebanyakan rumah mereka terendam banjir setinggi 1 meter.

Kelurahan Sutojayan menjadi salah satu wilayah paling parah yang terdampak banjir di Kecamatan Sutojayan. Laporan sementara dari Pusdalops BPBD Kabupaten Blitar menyebutkan setidaknya empat wilayah di Kecamatan Sutojayan. Yaitu Lingkungan Gondanglegi, Dusun Kedungjati Desa Rejoso, Desa Bacem dan Desa Sumberejo.

  • Reporter : Sutarto.
  • Editor : SASTRO NEGORO
  • www.teratetv.or.id
    #Shterate-rayon-kendalrejo#
    #shterate-cabang-kab.blitar#
  • Bagikan