Ditandai Pemukulan Gong, Kangmas Moh. Komarudin Resmi Buka Diklat Pamter Tahun 2022

  • Bagikan

Foto : Kangmas Moh. Komarudin di dampingi Ketua Dewan Cabang dan Pengurus Cabang saat membuka Diklat Pamter Cabang Ponorogo Tahun 2022

PONOROGO I teratetv.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo di penghujung tahun 2022 ini, terus menguatkan departemanya, salah satunya akan menggelar pelantikan pengurus Cabang dan saat ini telah menggelar Diklat Pengamanan Terate (Pamter) Cabang Ponorogo, bertempat Gor Singodimedjo-Ponorogo, Jum’at (9/12/2022).

Pelatihan dan Pendidikan Pengaman Terate (Pamter) ini, bertujuan untuk penguatan sisitem, meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi secara proporsional sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan tugas masing-masing, sehingga organisasi menjadi tepat fungsi dan tepat aturan sesuai dengan AD/ART Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun.

Kegiatan yang mengambil tema, “Dengan Semangat Diklat Pamter Kita Wujudkan Soliditas Organisasi Dalam Menjaga Marwah dan Ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate Yang Benar” ini, diikuti ada 132 peserta. Adapun kegiatan ini akan digelar dua hari dimulai hari Sabtu tanggal 10 s/d Hari Minggu tanggal 11 Desember 2022.

Dalam malam pembukaan Diklat Pamter tersebut, di hadiri Ketua dan Wakil Ketua Pamter Pusat, Kangmas Mayor Inf. (Purn) Catur Margo Suwahyo dan Kangmas Suro Tukimun Jayengrono, Ketua Dewan Cabang, Kangmas Heru Trimawan,S.Pd, jajaran pengurus Cabang dan juga dihadiri langsung oleh Ketua Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag, M.Si yang sekaligus membuka kegiatan Diklat Pamter kali ini, yang di tandai dengan pemukulan Gong.

Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag, M.Si saat di konfirmasi mengatakan bahwa, Pendidikan dan Pelatihan Pengamanan Terate (Pamter) ini, bertujuan untuk menjaga marwah SH Terate, menciptakan manusia yang berbudi luhur dan mampu memajukan organisasi dan juga untuk ikut Memayu rahayuning bawono.

Sebagai pemateri dalam Pendidikan dan Pelatihan Pengamanan Terate (Pamter) kali ini, kata Kangmas Moh. Komarudin, akan di pandu oleh jajaran Anggota Kodim 0802/Ponorogo, Dinas Kesehatan, Kesbangpol Kabupaten Ponorogo dan jajaran Pengurus Pamter Pusat Madiun.

“Karena di breakdown salah satunya melalui Pengamanan Terate sebagai pengamanan internal organisasi, kegiatan Diklat ini diharapkan bisa menjadi pengaman organisasi, menjadi jembatan komunikasi antara struktural pengurus Ranting dan Rayon yang ada di wilayah Cabang Ponorogo. Dan yang paling penting dari kegiatan ini adalah, demi kuatnya organisasi SH Terate, demi kebaikan SH Terate serta untuk mejaga organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate kedepan, “tandasnya.

  • Reporter : Humas Cabang Ponorogo.
  • #shterateCabangPononorogo#
  • Bagikan