Atlet SH Terate Pusat Madiun Berhasil Raih Juara Umum I Remaja Dalam Kejurnas Pencak Silat Kapolri CUP I Tahun 2023

  • Bagikan

Foto : Terlihat Atlet SH Terate Pusat Madiun saat memegang Medali kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup 1 tahun 2023.

JAKARTA I teratetv.or.id – Atlet-atlet Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Pusat Madiun telah berhasil menyabet juara Umum 1 kelas remaja dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Kapolri CUP I Tahun 2023. Adapun kegiatan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) POPKI Cibubur, Jl. Karya Bakti Ciracas Jakarta Timur, Jumat (03/3/2023).

Tidak hanya itu saja, akan tetapi atlet-atlet Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Pusat Madiun juga meraih kejuaraan lainya antara lain, Indonesia Open I juara Umum 1, Juara Umum 1 Remaja dan Kapolri Cup I tahun 2023 meraih Juara Umum 1 Remaja.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Kapolri CUP I Tahun 2023 yang di gelar selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 03 – 05 Maret 2023. Adapun kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Kapolri CUP I Tahun 2023, di buka secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang di wakili oleh Brigjen Pol. Riko pada Jumat 03 Maret 2023 lalu.

Saat di konfirmasi Kangmas Brigjend TNI Widjang Pranyoto, SH, M.Si || Ketua II (Korbid Teknik Pencak Silat) menyatakan bahwa adik – adik atlet ini luar biasa potensinya, semua atlet itu yang di kirimkan sangat bagus, dari Madiun bagus, dari daerah juga dan dari Cabang di berbagai wilayah juga sangat potensi dan bagus.

Sebenarnya, lanjut Kangmas Brigjend TNI Widjang Pranyoto kita tinggal memanage mengasahnya saja untuk menghadapi suatu kejuaraan. kalau di manage dengan baik saya kira hasilnya juga akan baik karena semangatnya para adik-adik luar biasa, Tehniknya bagus karena ditangani oleh pelatih – pelatih yang profesional.

Kangmas Brigjend TNI Widjang Pranyoto berharap, kedepannya tidak hanya dicabang- Cabang itu saja yang muncul, seluruh Cabang yang ada di Indonesia juga bisa di munculkan. Para Ketua Cabang di harapannya lebih memperhatikan potensi adik – adik atlet kemudian dibina dengan baik.

“Cabang-cabang sudah diberikan mandat oleh pusat, dan selanjutnya bagaimana Cabang bisa memanage atletnya dengan baik, mulai dari fisik, mental maupun tekniknya supaya cabang bisa melihat potensi atletnya kemudian dibina semaksimal mungkin agar siap mengikuti kejuaraan-kejuaraan berikutnya,”harapnya.

  • Reporter : Tim Liputan Indonesia -HILMI.
    Editor: SASTRO NEGORO.
  • Bagikan