Diakui Pemerintah Timor Leste, Hanya PSHT Pusat Madiun 

  • Bagikan

Foto : Diakui Pemerintah Timor Leste hanya satu, PSHT Terate – Pusat Madiun, pimpinan Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW (Ketum), H. Issoebiantoro, SH (Ketua Dewan Pusat).

TIMOR LESTE I teratetv.or.id – Rombongan Ketua Dewan Pusat, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari Pusat Madiun, Kangmas H. Issoebiantoro, SH bersama jajaran Pengurus Pusat, diterima secara resmi oleh Pemerintah Timor Leste.

Rombongan pengurus PSHT tersebut, mendapat kehormatan khusus dari Wk. Perdana Menteri Timor Leste, Mariano Asanami Sabino, Menteri Olah Raga dan Kebudayaan Timor Leste, Nello Isac Sarmento. Penyambutan tersebut, bertempat di Gedung Palacio Do Governo, Kamis (10/8/2023).

Hadir dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ketua Dewan Pusat Kangmas H. Issoebiantoro, SH, Anggota Dewan Pusat, Kangmas Bagyo, Kangmas Andreas Eka Sakti, Kangmas Junaedi. Selain itu juga ikut serta dalam rombongan, Pengurus PSHT Pusat anatara lain, Sekretaris Umum, Kangmas Ir. Tono Suharyanto, Bendahara Umum, Kangmas Sudirman, S.Sos, Departemen Pembinaan Organisasi Pusat, Kangmas Wahyu Subakdiono, S.Sos, jajaran Dewan Pengesah serta pengurus Cabang Khusus dan jajaran panitia Pengesahan PSHT Timor Leste.

Pada keesempatan tersebut, Wakil Perdana Menteri Timor Leste, Mariano Asanami Sabino, menyampaikan bahwa pemerintah Timor Leste hanya mengakui 1 (satu) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yaitu PSHT yang dipimpin oleh Drs. Moerdjoko HW selaku Ketua Umum dan H. Issoebiantoro, SH selaku Dewan Pusat.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olah Raga Timor Leste, Nello Isac Sarmento juga menyampaikan dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Timor Leste menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Loro Sae Timor Leste.

“Pemerintah Timor Leste hanya mengakui Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun dibawah kepemimpinan H. Issoebiantoro, SH selaku Ketua Dewan Pusat dan Drs. Moerdjoko HW selaku Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),“terangnya.

Nello Isac Sarmento juga berharap Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun mampu menjadi Agen Perdamaian dan Agen Mendulang Prestasi di Timor Leste. “Diharapkan PSHT di Timor Leste bisa menjadi Agen Perdamaian dan Agen Inspirasi yang produktif bagi Masyarakat Timor Leste dalam kemajuan Kebudayaan, “harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas H. Issoebiantoro, SH menyapaikan rasa syukur alhamdullilah yang mana rombongan dari PSHT diterima secara resmi oleh pemerintah Timor Leste. “Alhamdulillah rombongan PSHT di terima langsung Wk. Perdana Menteri Timor Leste, Mariano Asanami Sabino, Menteri Olah Raga dan Kebudayaan Timor Leste, Nello Isac Sarmento langsung di ruang kerjanya,”terangnya.

Perlu di ketahui bahwa, pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), bertandang di wilayah Timor Leste bertujuan untuk menghadiri pengesahan warga baru tahun 2023. “Pengurus PSHT dari Pusat Madiun akan mengesahkan warga baru di 7 Kabupaten di Timor Leste, antara lain Kabupaten Dilli, Baukau, Same, Suai, Aileo, Aukusi dan di Kabupaten Ainaro, sejumlah kurang lebih 10.329 calon warga baru” tandasnya.

Rombongan didampingi oleh Ketua/Presiden PSHT Timor Leste Kangmas Baltazar dan Sekretaris Jendral Pedro Aparicio. Sebagaimana diketahui juga PSHT Timor Leste berdiri di atas hukum negara Timor Leste, sehingga mandiri atau otonom dalam organisasi. Hubungan dengan PSHT di Pusat Madiun dalam keilmuan dan persaudaraan.

  • Repoter : WH. SUBAG.
  • Editor : SASTRO NEGORO.
  • Bagikan