Kejuaraan SH Cup 1 Piala Bupati Demak 2023 Resmi Dibuka

  • Bagikan

Foto : Pembukaan Kejuaraan SH Cup 1 Piala Bupati Demak 2023.

DEMAK I teratetv.or.id – Dalam rangka mencari bibit unggul berprestasi dalam, SH Terate Demak menggelar Kejuaraan SH Cup 1 Piala Bupati Demak Tahun 2023 resmi di buka. Adapun kegiatan tersebut, digelar di Gedung Olahraga Desa Blango, Kec./Kabupaten Demak, Sabtu (26/8/2023).

Sebanyak 200 pendekar pencak silat dari berbagai daerah di Kabupaten Demak unjuk kebolehan dan berlaga dari kelas remaja hingga dewasa. Kejuaraan ini berlangsung sejak 26 sampai 27 Agustus 2023 yang bertujuan mencari bibit agar ke depan bisa tahu potensi pencak silat tidak hanya di lokal tapi bisa sampai nasional.

Bupati Demak Dr. Hj. Eisti’anah, S.E melalui Sekretaris Daerah Akhmad Sugiharto ST.MT mengatakan bahwa kegiatan ini bukan menjadi ajang kompetisi semata, tetapi sebagai wujud nyata semangat dan memupuk rasa persaudaraan.

Adanya kejuaraan ini dapat mendorong minat masyarakat untuk berkiprah di bidang olahraga pencak silat. Kejuaraan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi semata, akan tetapi sebagai wujud nyata semangat dan persatuan serta menjunjung sportifitas tinggi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua SH Terate Cabang Demak Wisnu anggoro pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi tolak ukur kedepan, tidak hanya mengadakan kegiatan yang bersifat internal organisasi, tetapi bisa membawa nama Kabupatenn Demak di kancah prestasi-prestasi lainnya.

Dengan mengambil langkah untuk tidak hanya mengadakan kegiatan internal organisasi, tetapi juga terlibat dalam ajang kompetisi yang lebih luas, SH Terate Cabang Demak menunjukkan komitmen mereka untuk berpartisipasi aktif dalam dunia olahraga dan pencak silat. Ini juga mencerminkan semangat persaingan yang sehat dan dorongan untuk terus meningkatkan diri dan mencapai prestasi yang lebih tinggi,” jelas dia.

Disisi lain Ketua Perwakilan Pusat Jawa Tengah AKBP Sapto Yohanis, SH. MH. dirinya berharap dengan adanya kejuaraan ini bisa meningkatkan prestasi SH Terate khususnya di Jawa Tengah.

“Kejuaraan olahraga tidak hanya menjadi platform untuk mengukur kemampuan para atlet, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat semangat tim, mengembangkan strategi yang lebih baik, dan membangun identitas yang kuat. SH Terate sebagai kelompok atau tim dalam bidang pencak silat memiliki peluang untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, meraih prestasi yang lebih tinggi, dan memperoleh pengakuan dalam tingkat lokal maupun nasional. Prestasi yang baik juga dapat memberikan inspirasi bagi anggota kelompok lainnya, mendorong lebih banyak orang untuk bergabung dalam olahraga tersebut, dan secara keseluruhan, meningkatkan popularitas dan perhatian terhadap pencak silat di Jawa Tengah,” harapnya.

Berbagai tokoh dan pihak penting turut hadir dalam acara ini, menggambarkan komitmen dan dukungan yang kuat terhadap pengembangan olahraga di Kabupaten Demak. Kehadiran Akhmad Sugiharto ST.MT Sekda Demak, yang mewakili Bupati Demak.

Kangmas AKBP. Sapto Yohanis, SH. MH hadir sebagai Ketua Perwapus Jateng. Pelatih Nasional Denny Aprisani,Muspida Demak, serta Koni Demak. Terakhir, Ketua IPSI Demak turut hadir untuk menunjukkan dukungan dari induk organisasi pencak silat, menegaskan pentingnya olahraga tradisional dalam budaya dan prestasi lokal.

“Semua hadirin ini bersama-sama menciptakan atmosfer kolaboratif yang mendukung semangat persatuan dan pengembangan olahraga yang positif,”tandasnya.

  • Reporter : Huda.
  • Editor : SASTRO NEGORO
  • Bagikan