Raih Juara Umum, Kontingen PSHT Cabang Ngawi, Pusat Madiun Berhasil Raih 22 Medali Emas, 2 Perak dan 4 Medali Perunggu

  • Bagikan

Foto : Para atlet saat foto bersama pada Kejuaraan pencak silat Bupati Cup X tahun 2023 di GOR Bung Hatta Ngawi, Minggu (26/11/2023).

NGAWI I teratetv.or.id – Kontingen Pesaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ngawi, Pusat Madiun berhasil meraih juara umum dalam Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup X Ngawi 2023. Kontingen ini berhasil mengumpulkan 22 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

Pada kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari, mulai hari Jum’at tanggal 24-26 November 2023 bertempat di GOR Bung Hatta Ngawi ini, SH Terate unggul dari kontingen Persinas Asad yang meraih 1 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Posisi ketiga ditempati oleh kontingen Gubuk Remaja yang meraih 3 medali emas, 1 medali perak dan 5 medali perunggu.

Kejuaraan ini diikuti oleh 226 peserta dari 11 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Ngawi. Peserta terdiri dari Remaja dari pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Dewasa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ngawi, Dwi Riyanto Jadmiko saat menutup Kejuaraan Pencak SilatBupati Cup X mengapresiasi para peserta yang telah menunjukkan semangat sportifitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai pencak silatnya masing-masing peguruan seperti saat ini.

“Kejuaraan ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit atlet pencak silat yang berkualitas dan sekaligus kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan seni bela diri pencak silat yang merupakan kebanggaan bangsa Indonesia,” kata Mas Antok, panggilan akrabnya, Minggu (26/11/2023).

Lebih lanjut, Kangmas Antok juga berharap kejuaraan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan kerukunan antar perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Ngawi.
Sementara Ketua Tim pelatih dari kontingen SH Terate, Rosyi deva Yulienugroho, mengatakan, pihaknya bersyukur atas keberhasilan anak asuhnya meraih juara umum. Ia menjelaskan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan latihan yang disiplin dari para atlet.

“Kami berharap para atlet dapat terus berlatih dengan disiplin agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa depan,” tandas Deva.

  • Reporter : Suparno.
    Editor : SASTRO NEGORO.
  • Bagikan