Bersama Kapolres, Ketua DKP PSHT Madiun Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Menjelang Suro

  • Bagikan

MADIUN I teratetv.or.id – Menjadikan madiun aman, nyaman, dan damai, ini menjadi harapan bersama, Hal itu tentu perlu ada kebersamaan dan berbagai upaya harus dilakukan. Salah satunya, dengan menggelar rapat koordinasi terkait strategi pengamanan di wilayah hukum Polres Madiun, Polda Jatim. Hal itu penting mengingat sebentar lagi memasuki Bulan Suro.

Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.S.i pada sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua IPSI, Ketua Cabang Perguruan silat dan Ketua Ranting yg telah hadir dalam giat Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Operasi Kepolisian Aman Suro Tahun 2024 ini.

“Mohon maaf baru malam hari ini kita mengadakan silaturahmi dan kami atas nama Polres Madiun mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya dalam menciptakan sitkamtibmas wilayah hukum Polres Madiun aman dan kondusif,”terang AKBP Muhammad Ridwan, Kamis (13/6/2024).

Lebih lanjut, AKBP Muhammad Ridwan mengatakan bahwa kegiatan perguruan silat pada Bulan suro merupakan kegiatan rutinan tahunan yang harus kita mengamankan bersama. “Kami berharap seluruh warga perguruan untuk saling mejaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Madiun,”harapnya.

Sementara itu, Kangmas Riyanto Ketua DKP PSHT Pusat Madiun saat pemamaran menyampaikan beberapa agenda organisasi PSHT pada bulan Suro antara lain, Malam 1 Suro dilaksanakan tirakatan dan slametan di masing – masing ranting maupun rayon dalam menyambut Bulan Suro dan untuk kegiatan nyekar ditiadakan.

Adapun pengesahan warga baru PSHT akan dilaksanakan dimasing – masing Ranting mulai tanggal tanggal 7-9 Juli 2024. “Sebagai antisipasi mobilitas massa yang ingin menghadiri kegiatan Pengesahan, PSHT memiliki pengamanan internal yaitu PAMTER sebagai garda terdepan dalam menjaga dan mengamankan serta menghimbau dan menindak bagi warga PSHT yang tidak mengikuti aturan yang berlaku,”tandasnya.

Seperti diketahui, ada beragam kegiatan yang berkaitan dengan Perguruan Pencak Silat selama Bulan Muharam ini. Salah satunya pengesahan warga baru salah satu perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Madiun.

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut, Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.S.i, Wakapolres, Kompol M. A. Khadafi, S.H, Kabag Ops Polres Kompol Widodo, S.H, jajaran Kapolsek Polres Madiun serta Para Kanit Sat Intelkam Polres Madiun.

Selain itu, juga hadir Ketua IPSI Kabupaten Madiun diwakili Wakil Ketua Sigit Budiarto, M.Si, Ketua Cabang Perguruan Silat se- Kabupaten Madiun, antara lain Ketua DKP Madiun PSHT Pusat Madiun diwakili Wakil Ketua DKP Kangmas Riyanto serta sejumlah Ketua dan pengurus perguruan silat se- wilayah Kabupaten Madiiun.

  • Reporter : Timsus. 
  • Editor : SASTRO NEGORO. 
  • Bagikan