Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Klaten Pusat Madiun Menginspirasi dan Memberdayakan UMKM Lokal

  • Bagikan

Foto : PSHT Cabang Klaten, Pusat Madiun Gelar pendadaran calon warga baru, Kamis (16/6/2024).

KLATEN I teratetv.or.id – Sebanyak 800 calon warga, pendadaran ini sebuah momentum bersejarah bagi keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Klaten, Pusat Madiun baru saja berlangsung di lapangan Barepan, Kecamatan Cawas Klaten, Kamis (16/6/2024).

Dalam sebuah kegiatan yang biasanya disebut dengan pendadaran yang diadakan dengan megah dan penuh semangat, sebanyak 800 calon warga PSHT berpartisipasi, menandai langkah awal mereka menuju keanggotaan penuh dalam organisasi yang terkenal akan nilai-nilai luhur dan semangat persaudaraan.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pembinaan dan pendidikan bagi para calon warga, tetapi juga menjadi kesempatan emas untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota SH Terate dari berbagai wilayah.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Cabang SH Terate Klaten, Kangmas Riyadi, memberikan sambutan yang inspiratif. Dalam pidatonya, Kangmas Riyadi menggarisbawahi pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan, solidaritas, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang memperkenalkan nilai-nilai SH Terate kepada para calon warga, tetapi juga tentang membangun karakter dan mental yang kuat, yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Kangmas Riyadi dengan penuh semangat.

Selain dihadiri oleh 720 calon warga, acara pendadaran ini juga dihadiri oleh 26 Ketua Ranting dan 1 Ketua Komisariat, yang turut memberikan dukungan dan motivasi kepada para peserta. Kehadiran mereka menjadi simbol kuatnya persatuan dan kesatuan dalam tubuh organisasi SH Terate.

Tidak hanya berfokus pada pendadaran dan pendidikan internal, kegiatan ini juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Cawas. Dalam rangkaian acara ini, para pelaku UMKM diberi kesempatan untuk membuka stan dan menjajakan produk mereka. Inisiatif ini terbukti efektif dalam meningkatkan pendapatan mereka, sekaligus memperkenalkan produk-produk lokal kepada para peserta dan pengunjung acara.

Salah satu pelaku UMKM, Ibu Siti, pemilik usaha makanan tradisional, mengungkapkan rasa syukurnya. “Acara ini sangat membantu kami, UMKM lokal, dalam meningkatkan penjualan dan memperluas jaringan pelanggan. Terima kasih kepada SH Terate yang telah memberikan kesempatan ini,” ujarnya dengan senyum bangga.

Kegiatan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Klaten Pusat Madiun ini menjadi bukti nyata bagaimana sebuah organisasi bisa memberikan dampak positif tidak hanya bagi anggotanya, tetapi juga bagi masyarakat luas. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

  • Kontributor : yoga.
  • Editor : SASTRO NEGORO. 
  • Bagikan