Perwapus Persaudaraan Setia Hati Terate Bengkulu Gelar Diklat Pamter Serentak 2024

  • Bagikan

Foto : Perwapus Persaudaraan Setia Hati Terate Bengkulu Gelar Diklat Pamter Serentak 2024.

BENGKULU I teratetv.or.id – Perwakilan Pusat (Perwapus) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bengkulu, Pusat Madiun mengadakan kegiatan diklat Pengaman Terate (PAMTER) se- Provinsi Bengkulu. bertempat di Desa Babagan Bogor Kabupaten Kepahiyang Provinsi Bengkulu, Minggu (23/6/2024).

Setidaknya ada 52 anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) wilayah Provinsi Bengkulu yang mengikuti giat Diklat Pamter kali ini, mereka semua berasal dari masing – masing Cabang PSHT wilayah Provinsi Bengkulu.

Kegiatan Diklat Pamter yang digelar selama dua hari ini, mulai hari Sabtu-Minggu tanggal 22 s/d 23 Juni 2024, Kangmas Yasin Purwinarto, S.T, Ketua Perwapus PSHT wilayah Bengkulu secara langsung membuka kegiatan ini.

Hadir dalam Diklat Pamter, antara lain Kangmas Serka Wakimin Ketua Cabang Bengkulu Selatan, Kangmas Arman, S.P.d Ketua Cabang Bengkulu Utara, Kangmas Ahmad Fauzi, S.P.d Ketua Cabang Bengkulu Tengah, Kangmas Sureken, S.T Perwakilan Cabang Bengkulu Kota, Kangmas Siswanto Ketua Cabang Kepahiyang, Kangmas Sigit Kamseno, S.H Ketua Cabang Lebong, serta jajaran pengurus Perwapus dan Cabang wilayah Provinsi Bengkulu.

Bertindak sebagai instruktur Diklat Pamter kali ini adalah Kangmas Serka Wakimin Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bengkulu Selatan juga seorang anggota TNI-AD yang berdinas di Kodim 0408/ Bengkulu Selatan, Dibantu oleh Kangmas Aipda Parman, S.Os, Komandan Pamter PSHT Cabang Kota Bengkulu yang merupakan anggota Banit Binmas Polres Bengkulu Selatan.

Kangmas Yasin Purwinarto, S.T, Ketua Perwapus PSHT Bengkulu menuturkan bahwasannya terselenggaranya kegiatan Diklat Pamter bersama se- Provinsi Bengkulu ini adalah hasil dari kesepakatan bersama antar Cabang se-wilayah Provinsi Bengkulu.
Beliau juga menuturkan akan peran pentingnya PAMTER (Pengaman Terate) dalam setiap kegiatan di dalam organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

“Semoga kedepannya segera dibentuk dan dibina divisi Pamter ini sampai tingkat ranting untuk lebih memahami tupoksinya dalam menjaga marwah ajaran SH Terate serta berperan aktif menjalin sinergitas dengan instansi terkait,”Terang Kangmas Yasin Purwinarto.

Dalam Diklat Pamter kali ini, selain digembleng fisik dan mentalnya para peserta juga diberi arahan materi berupa pemahaman tentang tupoksi AD/ART pamter itu sendiri, ini di lakukan agar mereka siap dan sigap dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan organisasi.

  • Kontributor : Kevin Lebong.
  • Editor : SASTRO NEGORO.
  • Bagikan